Wednesday, November 14, 2012

Mentalitas Mukmin Ibarat Tawon




(Sumber Gambar : teripangemas.com)

Mentalitas ummat Muslim persis seperti Tawon, bagaimana mentalitas Tawon?

Pertama, yang dihisap Tawon adalah sari pati bunga, makanan yang dimakan oleh Tawon adalah makanan yang baik, selektif dalam memilih makanan. Muslim juga demikian, perut yang dimiliki oleh orang yang benar-benar beriman kepada Allah adalah perut yang selektif, yang dimakan adalah makanan yang baik-baik yang diminum adalah yang baik-baik, menurut agama makanan dan minuman yang baik adalah makanan yang halal. 

Kedua, yang selalu dikeluarkan Tawon adalah madu. Orang mukmin jika berkata akan selalu berkata baik, jika berbuat maka berbuat yang baik-baik, yang selalu bermanfaat bagi orang lain.

Ketiga, kemanapun Tawon hinggap tidak ada dahan yang patah. Orang mukmin dimanapun dia berada tidak akan membuat onar, tidak akan membuat masalah, bahkan orang lain akan merasa terlindungi olehnya.

Keempat, jangan coba-coba mengganggu Tawon, sekali diusik maka sampai manapun akan dikejar. Artinya bahwa mukmin sejati bukanlah mencari musuh, tetapi jika musuh telah ada di depannya maka pantang untuknya menyerah, tidak boleh lari dari musuh. Mukmin haruslah menjaga kehormatan dirinya.

Sekarang siapkah kita hidup bagaikan Tawon? 

(Refrensi : Ceramah Alm.Zainuddin,MZ)