Monday, May 29, 2023

Rumah Sakit Seroja

 

(sumber gambar : pixabay . com)

Sebuah Ambulance membawa pamannya Manri ke Rumah Sakit Seroja sore tadi.
.
"Assalamu'alaikum, selamat datang dek, ada yg bisa kami bantu?" sapa petugas.
.
"Wa'alaikumsalam bu, paman saya tiba tiba jatuh di kamar mandi" sahut Manri
.
"Baik, kami akan segera tangani. Silahkan tempelkan Smart Card yang dimiliki paman pada Reader ID ini."
Paman Manri kemudian diangkut ke ruang khusus Unit Tindak Cepat (UTC) oleh tiga orang tim medis.
.
30 menit kemudian.
.
"Dek, pasien atas nama Satriaan, umur 55 tahun, apakah benar pamannya adek?" tanya petugas.
.
"Ya, benar bu" jawab Manri.
.
"Baik, pasien tersebut telah selesai diperiksa oleh tim medis kami. Berdasarkan data Smart Card yg dimiliki pasien, riwayat penyakit yg pernah diderita yaitu Hipertensi, Kolestrol tinggi dan pernah mengalami Transient Ischemic Attack. Hasil pemeriksaan tim medis kami, pasien saat ini mengalami Stroke iskemik dengan jenis stroke emboli. Tim kami mendiagnosisnya dengan tes darah, MRI, CT Scan, Rontgen PD vena dan arteri. Adapun pengobatan yang sedang tim kami lakukan saat ini yaitu pemberian beberapa obat antikoagulan. Beberapa menit lagi, kami akan infokan jawaban dokter Sabama, merupakan spesialis saraf yang menangani pasien untuk kemudian bersama dokter spesialis terkait diagendakan melakukan operasi dalam 2-3 jam mendatang."
.
"Baik bu, terimakasih atas layanannya untuk paman saya"
.
"Sama-sama dek. Kami senang dapat membantu. Untuk informasi, biaya pengobatan pasien akan ditanggung sepenuhnya oleh RS. Rumah Sakit kami bekerjasama dengan 147 perusahaan negara yang berkomitmen memberikan layanan kesehatan cepat dan terbaik untuk semua masyarakat."
.
"Sekali lagi, terimakasih. Bagaimana jika saya ingin melihat paman saya saat ini?"
.
"Baik, untuk melihat pasien, adek bisa gunakan fasilitas VC Pasien (VCP) melalui kamera on yang ada di ruangan pasien. Silahkan tekan tombol VCP di meja sebelah kanan ini, atau jika ingin melihat langsung silahkan gunakan Lift Delivery Service (LDS) yang mengantar langsung ke depan ruang pasien. Jangan lupa, ijin pada petugas dengan sandi berikut ****."
.
"Baik, terimakasih bu."
"Sama-sama dek. Kami senang dapat membantu."